468x60 Ads

Pohon

tree (Tree) :Topologi jaringan ini disebut juga sebagai topologi jaringan bertingkat. Topologi ini biasanya digunakan untuk interkoneksi antar sentral denganhirarki yang berbeda. Untuk hirarki yang lebih rendah dig ambarkan pada lokasi yang rendah dan semakin keatas mempunyai hirarki semakin tinggi. Topologi jaringan jenis ini cocok digunakan pada sistem jaringan komputer . Topologi jaringan didefinisikan sebagai interkoneksi dari berbagai elemen ( link , node , dll) dari sebuah jaringan komputer . [1] [2] Topologi Jaringan dapat fisik atau logis.
. Topologi dapat dianggap sebagai bentuk virtual atau struktur suatu jaringan. Fisik Topologi berarti desain fisik jaringan termasuk perangkat, lokasi dan instalasi kabel. topologi logis mengacu pada bagaimana data sebenarnya ditransfer dalam jaringan sebagai lawan dari rancangan fisik.. Bentuk ini tidak sesuai dengan desain fisik sebenarnya dari perangkat di jaringan computer.Komputer di jaringan rumah dapat diatur dalam lingkaran tetapi tidak berarti bahwa itu merupakan topologi cincin.
. Setiap topologi jaringan tertentu hanya ditentukan oleh pemetaan grafis dari konfigurasi fisik dan / atau hubungan logis antara node. Studi tentang topologi jaringan menggunakan teori graph. Jarak antara node, interkoneksi fisik, laju transmisi, dan / atau jenis sinyal mungkin berbeda dalam dua jaringan dan belum topologi mereka mungkin identik.
 Sebuah jaringan area lokal (LAN) adalah salah satu contoh jaringan yang baik menunjukkan topologi fisik dan topologi .Setiap node yang diberikan pada LAN memiliki satu atau lebih link ke satu atau lebih node dalam jaringan dan pemetaan dari link dan node dalam hasil grafik dalam bentuk geometris yang dapat digunakan untuk menggambarkan topologi fisik jaringan. .. Demikian pula, pemetaan aliran data antara node dalam jaringan menentukan topologi logis dari jaringan .topologi fisik dan logis mungkin atau mungkin tidak identik dalam jaringan tertentu

Pohon
Topologi jaringan pohon
Juga dikenal sebagai jaringan hirarkis.
. Jenis topologi jaringan di mana sebuah pusat 'root' node (tingkat puncak hirarki) terhubung ke satu atau lebih simpul lain yang satu tingkat lebih rendah dalam hirarki (yaitu tingkat kedua) dengan point-to- link node titik di antara masing-masing simpul tingkat kedua dan tingkat atas pusat 'root', sementara masing-masing simpul tingkat kedua yang terhubung ke tingkat atas pusat 'root' node juga akan memiliki satu atau lebih simpul lain yang satu tingkat lebih rendah dalam hirarki (yaitu, tingkat ketiga) yang terhubung ke sana, juga dengan link point-to-point, akar pusat tingkat atas 'sebagai node node-satunya yang tidak memiliki simpul lain di atasnya dalam hirarki (hirarki The pohon simetris) Setiap node dalam jaringan dengan jumlah tetap tertentu, dari node terhubung pada tingkat lebih rendah berikutnya dalam hirarki., jumlahnya, yang disebut sebagai 'faktor cabang' dari hirarki tree.This pohon memiliki node perangkat individu.
 1) Sebuah jaringan yang didasarkan pada topologi fisik hierarki harus memiliki setidaknya tiga tingkatan dalam hirarki pohon., Sejak jaringan dengan simpul akar pusat '' dan hanya satu tingkat hirarki di bawahnya akan menunjukkan topologi fisik dari bintang.
 2) Sebuah jaringan yang didasarkan pada topologi hirarki fisik dan dengan faktor percabangan 1. Akan diklasifikasikan sebagai topologi linier fisik.
3) percabangan. Faktor, f, tidak tergantung dari jumlah node dalam jaringan dan, oleh karena itu, jika node dalam jaringan membutuhkan port untuk koneksi ke node lain jumlah total port per node dapat dijaga tetap rendah meskipun jumlah node yang besar - hal ini membuat pengaruh biaya penambahan port untuk setiap node sepenuhnya tergantung pada faktor percabangan dan karenanya mungkin disimpan sebagai rendah seperti yang disyaratkan tanpa efek pada jumlah total node yang mungkin.
4) Jumlah link point-to-point dalam jaringan yang didasarkan pada topologi fisik hierarki akan menjadi salah satu kurang dari jumlah node dalam jaringan..
5) Jika node dalam jaringan yang didasarkan pada topologi fisik hierarki diperlukan untuk melakukan proses pengolahan apapun atas data yang ditransmisikan antara node di jaringan, kelenjar getah bening yang berada pada tingkat yang lebih tinggi dalam hirarki akan diminta untuk melakukan. lebih pengolahan operasi atas nama selain node node yang lebih rendah dalam hirarki. Seperti jenis topologi jaringan ini sangat berguna dan sangat dianjurkan.

0 komentar:

Post a Comment